Translate

Rabu, 09 Januari 2013

Suster Wajah Kudus di Rutan



   
 SOLIDARITAS NYATA BAGI PARA NARAPIDANA

Pagi  itu, Rabu 26 Desenber 2012, Rumah Tahanan ( RUTAN ) Maumere, dipadati oleh para Suster Wajah Kudus, Sahabat - Sahabat Wajah Kudus dan Orang Muda Katolik (OMK ) Paroki Koting  yang  berjumlah kurang lebih 60 orang, untuk menyatakan solidaritas bersama para narapidana dalam Perayaan Natalan Bersama.
     
Kegiatan ini disponsori oleh para suster Wajah Kudus dibawah pimpinan sr. Aloisia, CSV seorang pemerhati kehidupan spiritual para Narapidana.
Kedatangan dan kelahiran bayi Yesus di palungan hina merupakan wujudnyata solidaritas Allah bagi manusia. Dengan kesadaran inilah manusia dipanggil  untuk menyatakan solidaritasnya kepada sesama manusia, khususnya mereka yang sangat membutuhkan kehadiran, penghiburan dan pembebasan.
Terdorong oleh kesadaran ini, maka kami merayakan acara Natalan bersama di rumah Tahanan bersama saudara-saudara kami yang membutuhkan perhatian, cinta, penghiburan, kekuatan serta pembebasan dan pertobatan.
Seluruh rangkaian acara diawali dengan perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rm. Yoris Role, Pr dengan koor meriah yang dibawakan oleh OMK Koting.  Seuasai misa dilanjutkan dengan acara hiburan sederhana dan makan bersama…sungguh indah. Dengan semangat cinta kasih, para suster, sahabat-sahabat Wajah Kudus serta OMK segera mempersiapkan segala keperluan makan yang telah disiapkan dari rumah masing-masing untuk diberikan kepada para Narapida. Semua sibuk melayani dengan senyum penuh kegembiraan. Para narapidana menikmati makanan dengan sukacita. Mereka semuanya kenyang, bahkan yang sisapun dihantar ke dapur umum sebagai persiapan makan malam…sungguh tulus hatimu saudara…terimakasih atas kebaikannmu…kata seorang narapidana…
Setelah selesai makan, semua membereskan segala perlengkapan dan dilanjutkan dengan menari bersama sebagai suatu hiburan…kira-kira pukul 14.00 kami berpamitan untuk kembali ke Koting dengan meningggalkan suatu kenangan yang membahagiakan karena kami telah membahagiakan mereka dengan kebahagiaan kristus sendiri.
KASIH SEJATI………………
KASIH SEJATI….ADALAH KASIH YANG SIAP UNTUK MEMBAGI
KASIH SEJATI….ADALAH KASIH YANG MELAYANI TANPA PILIH KASIH
KASIH SEJATI….ADALAH KASIH YANG MEMBERI TANPA TUNTUT DIBERI
KASIH SEJATI ….ADALAH KASIH YANG MEMILIKI HATI YANG TAK TERBAGI
KASIH SEJATI ADALAH SOLIDARITAS ABADI..
                                                                                                                Sr. Emiliana Sepe, CSV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar