Translate

Jumat, 07 Juni 2013

Aku percaya, ya TUHAN !




Ya Tuhan, aku percaya pada-Mu. aku ingin percaya kepada-Mu.
Buatlah agar imanku penuh, tidak tinggal diam,
 dan semoga ia masuk ke dalam pikiranku agar aku dapat membedakan hal yang ilahi dan yang insani.
Ya Tuhan, buatlah agar imanku bebas lepas dari kelekatan-kelekatan pribadiku,
 menerima penolakan-penolakan serta mengatakan dengan tegas puncak kepribadianku;
 aku percaya kepada-Mu, Tuhan.
Ya Tuhan, buatlah agar imanku jelas, yakin akan keselarasan antara bukti yang nyata dan kesaksian batin oleh karena Roh Kudus, yakin akan cahaya-Nya yang menenangkan,
 pernyataan-Nya yang mendamaikan, kesatuan yang memberi rasa tenang.
Ya Tuhan, buatlah agar imanku kokoh kuat, tidak takut akan kesulitan yang menghadang,  
 penuh pengalaman hidup yang lapar akan terang, tidak takut akan kebencian orang-orang yang menolak dan menyangkalnya.
Buatlah agar imanku mendamaikan serta menenangkan jiwaku, memampukan aku untuk menyembah Allah dan membaktikan diri bersama manusia, untuk memancarkan kebahagiaan batin yang menjadi miliknya, baik dalam percakapan suci maupun yang profan.
Ya Tuhan, buatlah agar imanku menjadi pelaksana dan pewarta kebenaran dengan penuh kasih agar aku dapat menikmati persahabatan dengan Engkau dalam karya, dalam penderitaan, dalam penantian akan hari terakhir, suatu kesaksian yang berlanjut, suatu sumber hidup yang penuh pengharapan.
Ya Tuhan, buatlah agar imanku sederhana, bukan berdasar atas pikiran dan perasaanku tetapi atas dasar pengalaman akan Roh Kudus, serta tidak mempunyai jaminan yang lebih tinggi dari tradisi serta tugas Gereja sebagai pengajar.  (  Paulus VI )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar